-->

Thursday 24 December 2015

Angkor Wat Larang Turis Selfie Bareng Bhikkhu



Angkor Wat memperketat aturan kunjungan bagi turis mancanegara. Salah satunya Angkor Wat melarang turis selfie bersama dengan bhikkhu.

Angkor Wat di Kamboja menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia. Puluhan ribu turis mengunjungi Angkor Wat setiap tahunnya. Sayangnya, tidak semua turis yang berkunjung ke Angkor Wat menjaga etika mereka. Karena itu, pengelola Angkor Wat merilis video baru yang bertujuan mendesak wisatawan mengikuti kode etik di sana.


Salah satunya, dalam video tersebut melarang turis mengambil foto selfie bersama bhikkhu. Pada video tersebut, terlihat seorang turis yang mengejar sepasang bhikkhu untuk mengambil foto selfie bersama.

Meski sepasang bhikkhu tersebut terlihat tersenyum, pihak keamanan langsung bertindak. Pihak keamanan langsung menangani turis tersebut untuk memberitahu kode etik yang berlaku.

Angkor Wat yang secara harfiah berarti “Kota Candi” merupakan komplek monumen religius terbesar di dunia dengan luas komplek mencapai 162,6 hektar. Angkor Wat dibangun pada masa pemerintahan kerajaan Khmer dipimpin oleh Raja Suryavarman awal abad 12. Angkor Wat dibangun di daerah Yasodharapura, ibukota kerajaan Khmer waktu itu, yang kini dikenal sebagai wilayah Angkor.

Angkor Wat awalnya merupakan candi Hindu, namun perlahan berubah menjadi candi Buddha pada akhir abad 12. Desain Angkor Wat merupakan puncak tertinggi arsitektur Khmer. Stupa Angkor Wat kini menjadi simbol Kamboja dan muncul dalam bendera negara, serta menjadi tujuan utama wisata negara yang lama dilanda perang tersebut.

Angkor Wat mengkombinasikan dua bentuk dasar arsitektur candi Khmer: gunung candi dan bagian bawah berupa galeri. Bentuk bangunan merepresentasikan Gunung Meru, tempat kediaman para dewa dalam mitologi Hindu. (okezone.com/wikipedia)

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

close