-->

Wednesday 8 January 2014

Kata-Kata Bijak

" Penilaian intelektual ini , seperti iming-iming fatamorgana ,
jika mereka cocok itu benar semua , jika mereka tidak itu benar semua.
Pembuangan seperti jerami bicara yang mengusung delapan kekhawatiran duniawi
Semoga aku terus berlatih ajaran tertinggi . "

-Kyabje Dudjom Rinpoche


" Melihat bahwa kita lebih baik dari orang lain adalah tidak benar . Melihat bahwa kita sama dengan orang lain adalah tidak benar . Melihat bahwa kita kalah dengan orang lain adalah tidak benar . Jika kita berpikir bahwa kita lebih baik dari orang lain , kebanggaan muncul . Jika kita berpikir bahwa kita sama dengan orang lain , kita gagal untuk menunjukkan rasa hormat dan kerendahan hati pada saat yang tepat . Jika kita berpikir kita kalah dengan orang lain , kita mendapatkan pemikiran tertekan tentang hal itu dan mencoba untuk menyalahkan rendah diri kita pada yang telah lahir di bawah pertanda buruk , dan seterusnya . biarkan semua itu pergi! "

-Ajahn Chah


" Jadi, ketika pikiran terlibat , jika Anda kaitkan ke gagasan bahwa ' Pikiran saya terlibat ' atau jika saat pikiran kosong , Anda kait pada gagasan bahwa ' pikiran saya kosong ' : Kedua hal ini sama , dalam bahwa tidak peduli apa yang Anda kaitkan ke , Anda harus menderita Jadi tidak peduli bagaimana hal-hal berubah , jika Anda benar mengetahui kebenaran Buddha sabbe dhamma anatta - . Semua fenomena yang bukan diri - Anda akan simly dapat biarkan pergi. "

~ Ajahn Kee Nanayon


" Untuk mencari jalan dan buah tidak akan membawa mereka tentang , karena hanya saat kesadaran saat dapat melakukannya . Kesadaran ini pada akhirnya akan berujung pada konsentrasi nyata di mana sekali dapat melepaskan pemikiran dan akan benar-benar diserap . Kita bisa menaruh subjek meditasi di waktu itu. Kita tidak perlu mendorong ke samping , itu jatuh jauh dari kemauan sendiri , dan penyerapan kesadaran terjadi . Jika harus ada ambisi dalam hidup seseorang , ini adalah satu-satunya yang berharga. Semua orang lain tidak akan membawa pemenuhan. "

~ Ayya Khema

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

close