-->

Wednesday 8 January 2014

Ajahn Vayama

www.bodhi-prajna.blogspot.com
Kepala biarawati dari Biara Wanita Dhammasara adalah Ajahn Vayama, yaitu seorang biarawati Australia yang menjalankan dasasila (10 Sila). Beliau ditahbiskan di Sri Langka pada tahun 1985, dan menghabiskan 10 tahun pertama dari kehidupan biarawatinya di sana. Beliau kemudian menghabiskan waktu selama 1 tahun dengan komunitas Y.M. Ajahn Sumedho, seorang murid Ajahn Chah, di biara Amaravati di Inggris, sebelum kembali tinggal di Australia.

Pada tahun 1998 Perkumpulan Buddhis Australia Barat mengundang Ajahn Vayama untuk menduduki posisi kepala biara di Biara Wanita Dhammasara. Kehidupan biara, dana makanan sehari-hari yang dipersembahkan oleh umat awam, dan pengajaran dharma oleh Ajahn Vayama, telah berlanjut sejak saat itu.

Biarawati yang dilatih pertama kali oleh Ajahn Vayama adalah Anagarika Elisabeth. Setelah menyelesaikan 2 tahun pelatihannya, Anagarika Elisabeth ditahbiskan sebagai Sister Nirodha pada Mei 2003. Sister Nirodha ditahbiskan sebagai biarawati Theravada yang pertama dan menjalankan 10 sila di Australia Barat. Sister Seri ditahbiskan pada Juli 2004 dan selanjutnya Sister Hasapanna ditahbiskan pada Mei 2006.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

close