-->

Monday 6 January 2014

Kata-kata Bijak Dalai Lama

http://bodhi-prajna.blogspot.com/
There needs to be understanding that anger never helps to solve a problem. It destroys our peace of mind and blinds our ability to think clearly. Anger and attachment are emotions that distort our view of reality.

Anda perlu memahami bahwa kemarahan tidak pernah membantu untuk memecahkan masalah. 
Ini menghancurkan kedamaian pikiran kita dan membutakan kemampuan kita untuk berpikir jernih. Kemarahan dan kemelekatan adalah emosi yang mendistorsi pandangan kita tentang realitas.

Dalai Lama



We all have the potential to show others love and affection, but as we progress in our materialistic world, these values tend to remain dormant. We can develop them on the basis of common sense, common experience and scientific findings. The response to the recent tragedy in the Philippines is an example of how such values are awakened; people helped simply because others are suffering and in need of support.

Kita semua memiliki potensi untuk menunjukkan kepada orang lain cinta dan kasih sayang, tapi seperti yang kita kemajuan dalam dunia materialistis kita, nilai-nilai ini cenderung tetap terbengkalai. Kita bisa mengembangkan mereka atas dasar akal sehat, pengalaman umum dan temuan-temuan ilmiah. Respon terhadap tragedi baru-baru ini di Filipina adalah sebuah contoh bagaimana nilai-nilai tersebut terbangun, orang-orang membantu hanya karena orang lain menderita dan membutuhkan dukungan.

Dalai Lama



If we are demoralized, sad and only complain, we’ll not solve our problems. If we only pray for a solution, we’ll not solve our problems. We need to face them, to deal with them without violence, but with confidence - and never give up. If you adopt a non-violent approach, but are also hesitant within, you’ll not succeed. You have to have confidence and keep up your efforts - in other words, never give up.

Jika kita mengalami demoralisasi, sedih dan hanya mengeluh, kita tidak akan memecahkan masalah kita. Jika kita hanya berdoa untuk solusi, kita tidak akan memecahkan masalah kita. Kita harus menghadapi mereka, untuk berurusan dengan mereka tanpa kekerasan, tapi dengan keyakinan - dan tidak pernah menyerah. Jika Anda mengadopsi pendekatan non-kekerasan, tetapi juga ragu-ragu dalam, Anda tidak akan berhasil. Anda harus memiliki kepercayaan diri dan menjaga usaha Anda - dengan kata lain, tidak pernah menyerah.

Dalai Lama

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

close