-->

Friday 3 January 2014

Syair Perenungan oleh Ven. Hai Tao


Sebelum saya melihat seseorang melakukan sesuatu yang salah , mereka sungguh-sungguh ingin meyakinkan mereka , tetapi dengan pengaruh yang kecil , karena sangat sedikit orang bisa menerima . Jadi, saya sudah berpikir mengapa ?
Kemudian , memiliki kata sampai aku melihat kitab Buddha , mengatakan : " Wuzhe , kesadaran alam, alam tidak bergerak , adalah nama Anda sendiri . " Lalu , tiba-tiba aku mengerti apa arti rakyat kita hidup!
Kehidupan sebagian besar orang , hanya bukan milik sendiri , sepenuhnya dengan lingkungan sekitar , untuk kesalahan orang lain dan penyiksaan diri .
Kami tidak menempatkan salah sebagai dosa , jika kesalahan adalah dosa , maka pemenang adalah kumulatif ditutupi dengan orang-orang kotor .
Jika Anda bertekad untuk Buddhisme , pertama-tama kita harus belajar , adalah untuk menemukan hidupnya sendiri - yang " tenang. " Bila Anda menemukan batinnya benar, Anda dapat menghargai , pada kenyataannya , tidak bergantung pada rangsangan eksternal , Anda bisa hidup bahagia .
Kemakmuran dunia pada segala macam kesombongan , tidak membuat Anda benar-benar bahagia , karena stimulus hanya sesaat , tidak dapat menikmati kekal? Penggunaan mata , telinga , hidung, lidah , tubuh dan pikiran meminta untuk kebahagiaan , semua bersifat sementara . Seperti menonton film , mendengarkan konser , bidang tersebar , lagu terakhir , akhirnya berakhir . Dan orang-orang selalu terjebak dalam fragmen khayalan abadi , namun masih tidak bisa. Karena sebenarnya , dunia ketidakkekalan , lahir dan off , ada yang dekat dari sana , semuanya adalah mimpi , sihir , gelembung , bayangan .
Oleh karena itu, kita harus memahami dan menemukan kedamaian mereka sendiri pikiran , terobsesi kontemplasi semuanya tidak kekal . Pertemuan ini kesulitan apapun, secara alami cocok, tapi bisa melarikan diri dengan bebas , jauh dari kesulitan , itu adalah satu-satunya orang yang tahu bagaimana menikmati hidup .



Sumber : Buddhist Life Missions

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

close