-->

Tuesday 6 December 2016

Pelangi Ilmu Spiritual Ketigabelas

ILMU KERIS SAKTI

Teman saya, sebut saja bernama Wongso, berusia hampir 80 tahun. Seorang pelaku spiritual dan juga kolektor keris yang "serius". Saya katakan serius sebab dia benar-benar searang pemburu keris sakti yang serius. Dimana mendengar ada "keris sakti" maka dia tidak segan-segan keluar banyak uang untuk mengirim orang mencari dan mendapatkan keris sakti tersebut.

Sudah banyak keris sakti yang dikoleksinya dan juga dia sudah banyak ditipu orang pintar di bidang per-kerisan. Dia saya katakan searang spiritualis hanya karena dia rajin sembahyang, berdoa dan tirakatan untuk dapat memasuki alam gaib, untuk dapat mengetahui "isi keris" dan dialog dengan gaib yang ada di dalam keris tersebut.

Penglihatan mata gaib saya, walaupun Wongso sudah berusia lanjut, tapi dia masih termasuk awam atau masih tingkat pemula dalam urusan spiritual. Dia belum dapat mengetahui mana keris yang asli, mana yang aspal (asli tapi palsu) dan mana yang total palsu. Belum lagi adanya keris-keris rekayasa, yaitu keris yang tidak memenuhi pakem per-kerisan.

Waktu saya dan istri diundang datang ke rumah Wongso untuk melihat koleksi keris saktinya, jumlahnya lebih dari seratus. Ruang penyimpanan keris selalu diharumkan dengan membakar dupa wangi 24 jam per hari, luar biasa.

Wongso mengambil beberapa puluh koleksi unggulan / favoritnya, ditunjukkan pada saya disertai cerita-cerita hebatnya terhadap kesaktian keris itu.

Dengan mata batin, saya memeriksa keris-keris tersebut. Isinya macam- macam. Ada yang asli, artinya bilah dan isi gaibnya masih asli dari empu pembuat- nya. Ada yang aspal, artinya bilah kerisnya asli tapi isi gaibnya sudah bukan dari empu pembuatnya. Ada yang total palsu sebab bilah dan isi gaibnya sudah bukan lagi dari empu pembuatnya. Bilahnya dibuat oleh tukang keris jaman sekarang, bukan empu pembuat keris. Dan isi gaibnya berupa jin yang dimasukkan ke dalam keris tersebut dengan ilmu supranatural non Ilahi oleh orang pintar.

Ada keris penakluk api, isinya arwah orang sakti jaman dulu yang memiliki ilmu penakluk api yang dapat memadamkan kebakaran.

Ada keris pengobatan, isinya juga arwah orang sakti jaman dulu yang memiliki kesaktian penyem- buhan. Juga ada keris sakti yang dapat memberikan beberapa keperluan, berisi jin sakti yang diminta oleh empu pembuat keris untuk tinggal di dalam keris tersebut. Tergantung dari jin sakti ini, apakah jin-nya baik atau jin jahat yang ada di dalam keris tersebut.

Orang yang memiliki keris sakti seperti ini dapat mendadak jadi paranormal atau jadi dukun sakti atau jadi suhu sakti. Jadi yang punya kesaktian bukan orangnya, tapi kerisnya. Tanpa keris ini, dia bukan apa-apa. Itulah yang saya maksud dengan ilmu keris sakti.

Saya beritahu Wongso, beberapa keris ini banyak dicari dalam dunia perdukunan dan harganya bisa mahal.

Penulis : Herman Utomo & Silvie Utomo

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

close