-->

Monday 10 February 2014

Paritta Maha Karuna Dharani (Ta Pei Cou)







Kegunaan membaca Ta Pei Cou / Maha Karuna Dharani:
1. a. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan
    b. Sembuh dari segala macam penyakit
    c. Umur diperpanjang
    d. Kaya dan subur
    e. Hilang dari segala karma buruk dan dosa berat
    f. Jauh dari halangan dan kesulitan
    g. Menambah pahala dari segala perbuatan yang baik
    h. Segala akar perbuatan yang baik akan berprestasi
    i. Jauh dari segala ketakutan
    j. Sesuai dengan keinginannya ingin ke Tanah Buddha yang mana setelah meninggal dunia

2. Bagi yang melafalakan Mantra Maha Karuna Dharani / Ta Pei Cou ini, delapan puluh empat ribu penyakit yang ada di alam dunia ini bisa disembuhkan.

3. Jika bermedhitasi dan melafalkan Mantra di gunung atau hutan, kemudian diganggu oleh siluman gunung, hantu, iblis, baca mantra ini satu kali, maka para hantu iblis akan terikat

4. Jika melafalkan sesuai dengan Dharma, maka Kuan Shi In Bu Sa / Avalokitesvara Bodhisattva akan mengutus segala Dewa yang baik, Dharmapala Vajra Guhyapada untuk melindungi dan tidak menjauhi dirinya.

5. Jika para umat yang berdoa / memohon permintaan di masa sekarang ini, jika dalam waktu dua puluh satu hari memegang sila, mengkonsumsi vegetarian dan melafalkan Dharani ini maka permohonannya pasti terkabul. 

Tambahan:
Dengan banyak membaca Ta Pei Cou, di atas kepala kita akan ada Dewa Pelindung (Kui Jin) yg akan melindungi kita dari segala macam mara bahaya dan kesulitan hidup. Pembacaan Ta Pei Cou disertai pemercikan air tirta akan membawa banyak manfaat bagi makhluk yg tak terlihat, terutama bagi makhluk2 yg ganas, dengan air tirta mereka tidak lagi menjadi ganas.

Bodhisattva Avalokitesvara (Kuan Yin Pu Sa) dengan tekad sucinya bersabda:
1. Kalau ada makhluk hidup yg selalu membaca "Maha Karuna Dharani", maka manfaat yg didapat akan terlahir di Surga Barat atau Surga Sukhavati.
2. Jika ada makhluk hidup dengan penuh ketulusan membaca "Maha Karuna Dharani" namun permintaannya tidak terpenuhi, maka Aku tidaklah dapat mencapai Samyak Sambodhi
3. Jika ada makhluk hidup dengan penuh ketulusan membaca "Maha Karuna Dharani" namun tidak bisa menghilangkan kekotoran batin, maka Aku tidaklah dapat mencapai Samyak Sambodhi.

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

close